Tottenham Hotspur Harus Juara Agar Mauricio Pochettino Bertahan

Tottenham Hotspur Harus Juara Agar Mauricio Pochettino Bertahan – Rupanya The Lily White, Tottenham Hotspur harus bekerja sedikit lebih ekstra. Pasalnya, pertandingan melawan Barcelona bukan hanya tiket untuk menuju 16 besar saja. Melainkan juga, upaya untuk mempertahankan Mauricio Pochettino sebagai pelatih tim Spurs. Hal ini dibenarkan mantan penyerang Tottenham Hotspur dan juga manager mereka, Dimitar Berbatov yang mengatakan bahwa Tottenham Hotspur harus membawa pulang piala untuk bisa mempertahankan sang pelatih di bangkunya.

Tottenham Hotspur Harus Juara Agar Mauricio Pochettino Bertahan

Bagaimana tidak, rupanya hal ini dikarenakan sang pelatih sendiri memang selalu banyak dikaitkan kepindahannya menuju tim – tim Italia dan Spanyol. “Tim Spurs harus bisa memenangkan pertandingan agar mereka tidak tertinggal. Hal tersebut merupakan satu – satunya solusi untuk mempertahankan Pochettino. Saya harap dirinya tetap bisa tinggal,  semua orang berkata pada saya bahwa dirinya adalah orang baik” ungkap Berbatov yang juga mantan pemain Manchester United ini.

Mauricio Pochettino memang banyak tim yang ingin meminangnya. Sebut saja, Real Madrid yang siap menyambut kedatangan sang pelatih di bangku mereka apabila benar – benar keluar. Selain itu, Manchester United juga digadang – gadang ingin meminang sang pelatih. Hal inilah yang dikhawatirkan oleh Berbatov. Dirinya percaya bahwa Mauricio Pochettino akan benar – benar meninggalkan tim Spurs apabila tidak segera membawa pulang piala kemenangan. Padahal Tottenham Hotspur memiliki segalanya. Mulai dari manajer, tim yang kuat, latihan dengan lapangan stadion yang bagus hingga pelatih ternama. Hanya saja, tim Spurs tidak memiliki piala.

Pelatih yang meninggalkan timnya merupakan hal yang wajar. Hal ini juga dibenarkan oleh Berbatov yang mengaku wajar apabila pelatih atau pemain akan meninggalkan klub mereka karena tidak menghasilkan apapun di sana. Maka dari itu, dirinya menegaskan bahwa Tottenham Hotspur harus bisa mempertahankan sang pelatih, Pochettino dengan cara meraih gelar juara. Pasalnya, pria berusia 46 tahun tersebut memiliki kualitas terbaik sebagai pelatih.

Berbatov juga mengungkapkan bahwa hal ini juga berlaku tidak hanya untuk pemain, melainkan juga manager. Apabila ingin mempertahankan sesuatu mereka harus bekerja keras. Selain itu, kemenangan ini merupakan sesuatu yang harus ditampilkan sesudahnya nanti, ungkap Berbatov.

Saat ini tim Spurs sendiri berada di peringkat ketiga klasemen Liga Premier Inggris dengan perolehan poin 36 poin. Sedangkan posisi pertama dan kedua ditempati oleh Manchester City dan Liverpool. Tottenham Hotspurs meraih 12 kemenangan dan 4 kekalahan. Namun begitu, tim Spurs masih memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara di Liga Premier Inggris musim ini.

Tiket lolos ke babak Liga Champion juga menjadi salah satu solusi untuk mempertahankan sang pelatih bersama The Lilywhite. Tottenham Hotspurs memang berpeluang untuk memasuki babak 16 besar apabila bisa mengalahkan Barcelona di pertandingan tanggal 12 Desember ini.

Pada Liga Champion, tim Spurs saat ini menempati posisi kedua pada Grup B dengan perolehan 7 poin. Sedangkan Harry Kane dan timnya hanya unggul beberapa poin saja dari Inter Milan yang akan berlaga dengan juru kunci satu angkanya, PSV Eindhoven di waktu yang bersamaan. Hal ini berarti skuat Pochettino harus memberikan kejutan jika tidak ingin tersingkirkan.

Sedangkan, Barcelona sendiri sudah bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, Barcelona menempati posisi teratas dan tidak akan bisa digeser dengan perolehan poin 12 angka. Angka ini unggul 4 poin dibandingkan tim Spurs yang berada di posisi kedua. Sedangkan, pada grup A, Club Brugge akan menjamu Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *