Real Madrid Lolos Ke Babak 16 Besar Dengan Agregat 10 – 1

Salah satu tim raksasa Spanyol, Real Madrid memastikan satu tiket ke babak 16 besar Copa del Rey setelah berhasil mengalahkan lawannya Melilla dengan agregat 10 – 1.

Real Madrid Lolos Ke Babak 16 Besar Dengan Agregat 10 - 1

Pada pertemuan pertama tim asuhan Santiago Solari berhasil memperoleh kemenangan dengan skor telak 4 – 0. Meskipun sudah mengantongi kemenangan telak pada pertemuan pertama, tidak membuat permainan Los Blancos menjadi lambat, malah sebaliknya para pemain Madrid terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan dari tim Melilla ini sejak menit awal.

Meski terus ditekan oleh para pemain Madrid, namun tim Melilla ini berhasil menciptakan peluang untuk membuat gol pada menit ke – 12 babak pertama, namun serangan tersebut berhasil dihalau dengan cekatan oleh kiper Madrid, Keylor Navas.

Real Madrid berhasil membuka kran gol mereka pada menit ke – 33, melalui penyerang andalan mereka Marco Asensio. Berawal dari tengah lapangan, Marco Asensio berhasil menggiring bola hingga ke jantung pertahanan Melilla tanpa ada kawalan sama sekali, sehingga memberikan kesempatan kepada Asensio untuk melepaskan tembakan yang berhasil merobek jala Melilla, dan merubah kedudukan sementara menjadi 1 – 0, untuk keunggulan Madrid.

Tidak harus menunggu waktu lama, Madrid kembali berhasil merubah kedudukan menjadi 2 – 0, melalui gol yang kembali dicetak oleh Marco Asensio. Gol ini bermula dari aksi individu Vinicius Junior di sisi kanan pertahanan Melilla, yang berhasil diteruskan oleh Asensio dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Marco Asensio kembali menjadi momok yang menakutkan bagi para pemain belakang Melilla, karena pada menit ke – 39 Marco Asensio kembali berhasil menciptakan gol setelah menerima assist dari Javier Sanchez. Gol ketiga dari Marco Asensio ini bertahan hingga turun minum, dan membuat Madrid unggul sementara dengan kedudukan 3 – 0.

Memasuki babak kedua, Real Madrid yang sudah unggul 3 – 0 di babak pertama, tidak menurunkan serangan mereka pada babak kedua ini. Dan pada menit ke – 47, Madrid kembali berhasil merubah kedudukan menjadi 4 – 0, melalui gol yang berhasil dicetak oleh Isco melalui tendangan jarak jauhnya.

Unggul 4 – 0, tidak membuat Madrid berhenti sampai disitu saja, menit ke – 75 melalui pemain Vinicius Junior, Madrid kembali berhasil menyarangkan gol ke – 5 nya ke gawang Melilla. Sepakan pertama Vinicius dari dalam kotak penalti sempat ditepis penjaga gawang Melilla, Pedro Luis, tetapi bola muntah berhasil disambar Vinicius menjadi gol.

Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 5 – 1 melalui gol yang berhasil dicetak oleh Qasmi dari titik putih. Melilla berhasil mendapatkan hadiah tendangan penalti, setelah Javier Sanchez menjatuhkan Yacine Qasmi di area kotak penalti, sehingga wasit akhirnya menunjuk titik putih sebagai hukumannya.

Namun selang 2 menit kemudian, Real Madrid kembali menciptakan gol keenam melalui Isco, yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan tidak mampu ditepis oleh kiper Melilla, sehingga membuat Madrid memperbesar keunggulan menjadi 6 – 1.

Gol dari Isco ini, merupakan gol terakhir dan tidak merubah kedudukan hingga wasit, meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan kemenangan 6 – 1 ini, membuat Madrid berhasil maju ke babak 16 besar Copa del Rey, dengan agregat gol 10 – 1 atas Melilla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *