Mbappe Menjadi Penyebab Neymar Ingin Tinggalkan PSG

Mbappe Menjadi Penyebab Neymar Ingin Tinggalkan PSG – Neymar digadang – gadang ingin kembali pulang dan memperkuat tim Barcelona. Pasalnya, penyerang Paris Saint Germain ini memang tidak mau berada di bawah bayang – bayang Kylian Mbappe. Padahal,  pada Juli lalu, Direktur Akademi Paris Saint Germain, Luis Fernandez mengatakan bahwa dirinya yakin kalau Neymar dan Kylian Mbappe tidak akan meninggalkan klub ini pada musim panas 2018 lalu. Hal tersebut diyakini karena kedua pemain tersebut masih memiliki keinginan besar untuk menorehkan prestasi bersama Les Parisien.

 

Bahkan, masa depan dari Neymar dan Kylian Mbappe sudah diprediksi semenjak Piala Dunia 2018 berakhir. Beberapa bulan sebelum Piala Dunia 2018, Neymar sudah dikaitkan untuk bergabung bersama Real Madrid. Sedangkan, Mbappe sendiri memang menjadi incaran para klub elite Eropa. Setelah penampilannya di Piala Dunia 2018 dan mengantarkan Timnas Prancis menjadi kampiun. Bahkan, Mbappe yang berusia 19 tahun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 dengan perolehan 4 gol.

Bisa dikatakan sendiri bahwa Mbappe merupakan pemain yang bersinar saat ini. Pesepakbola asal Prancis ini merupakan salah satu sticker mematikan dari benua Eropa saat ini. Di usianya yang masih muda, dirinya sudah menorehkan catatan 58 gol di level klub. Sedangkan perhelatan Piala Dunia 2018 kemarin, dirinya menyumbangkan 10 gol. Pesona Mbappe memang bisa membuat status kebintangan Neymar sedikit redup.

Belum lagi Mbappe merupakan pemain termahal kedua setelah Neymar. Bahkan, pada musim ini saja, striker muda asal Prancis tersebut merupakan kunci kemenangan PSG dengan perolehan 11 gol dari sembilan pertandingan.

Neymar sendiri meninggalkan Barcelona pada musim pana 2017. Pada saat itu, kepindahan dirinya merupakan transferan pemain termahal di dunia. Dengan nilai transfer tidak tanggung – tanggung, yakni 222 juta euro. Satu musim di PSG, karir Neymar terus meroket. Dirinya langsung memberikan persembahan empat piala kemenangan. Mulai dari Piala Prancis, Ligue 1 dan Piala Liga.

Namun di tahun 2018 ini, muncul rumor bahwa Neymar tidak betah lagi di PSG. Pemicu terbesar pesepak bola asal Brasil itu pindah adalah keberadaan Mbappe. Rumor ini pertama kali beredar karena Mundo Deportivo. Surat kabar dari Catalan tersebut mengatakan bahwa Neymar ingin sekali pindah karena merasa tersaingi dengan keberadaan Mbappe. Bahkan, mereka menambahkan headline dengan judul “Neymar, tidak ada yang mustahil”.

Bukan hanya itu saja, ada beberapa alasan yang bikin Neymar tidak betah di PSG. Bukan hanya Mbappe saja, Mundo Deportivo menambahkan kepindahan Neymar karena dirinya ingin mengenang masa lalunya di Barcelona. Terlebih lagi, dirinya ingin berlaga lagi berdampingan dengan Lionel Messi.

Sebelumnya Messi dan Neymar memang bermain bersama dengan Luis Suarez. Gabungan kekuatan ketiga pemain tersebut merupakan trisula maut dari Barcelona dalam kurun waktu 2013 – 2017. Bahkan, dengan ketiganya, Barcelona bisa mendapatkan tiga piala Copa del Rey, dua piala La Liga, dan satu piala Liga Champions. Neymar sendiri dikabarkan memiliki klausul pada kontraknya di PSG yang bisa membuatnya hengkang dengan harga 215 juta euro di tahun 2020 nantinya.

Neymar sendiri bergabung dengan Paris Saint Germain pada 2017 lalu dan terikat kontrak hingga tahun 2022 di Parc des Princes. Sedangkan Kylian Mbappe baru saja memperbarui kontraknya sebagai pemain permanen. Padahal sebelumnya, Mbappe adalah pemain pinjaman dari AS Monaco untuk PSG. Dengan menandatangani kontrak hingga tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *