Manchester United Perpanjang Kontrak De Gea Hingga 2020

Manchester United Perpanjang Kontrak De Gea Hingga 2020 – Penjaga gawang seringkali menjadi sosok yang dianggap kurang penting. Tetapi kini banyak klub mengakui penjaga gawang tangguh merupakan aset yang sangat penting.

Manchester United Perpanjang Kontrak De Gea Hingga 2020

Manchester United Pernah Nyaris Kehilangan David De Gea

Seorang David nyaris meninggalkan Old Trafford beberapa tahun lalu. Manchester United dapat dikatakan sangat beruntung tidak kehilangan penjaga gawang asal Spanyol tersebut karena keterlambatan berkas transfer dengan pihak Real Madrid pada musim panas 2015. De Gea memang dikabarkan merasa kurang nyaman tinggal dan bermain di Inggris sehingga ingin segera kembali ke Madrid. Tetapi setelah beberapa tahun berlalu; penjaga gawang tim nasional Spanyol tersebut telah menjadi bagian integral bagi tim Setan Merah.

Mengamankan De Gea Menjadi Prioritas Manchester United

Kontrak seorang David sebenarnya baru akan habis pada akhir musim 2018 – 2019 nanti. Tetapi pemain yang direkrut dari Atletico Madrid tersebut dapat melakukan negosiasi dengan pihak lain serta menandatangani perjanjian pra kontrak di bulan Januari nanti jika kontraknya tinggal menyisakan 6 bulan. Demi mengamankan seorang kiper terbaik tersebut, pihak Manchester United dikabarkan baru saja memperpanjang kontrak penjaga gawang tersebut hingga musim panas 2020.

Kontrak De Gea dengan Manchester United memang memiliki klausul perpanjangan kontrak 1 tahun. Keputusan pihak Manchester United mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak 1 tahun tersebut sepertinya memang bertujuan untuk mempertahankan kiper mereka di Old Trafford. Di tengah krisis yang dialami oleh tim asuhan Jose Mourinho; penampilan cemerlang De Gea di bawah mistar gawang seringkali menjadi faktor yang menyelamatkan poin bagi Manchester United.

Jose Mourinho Mengakui Pentingnya Peran De Gea

Seorang David De Gea yang baru berusia 28 tahun masih berpotensi memiliki karir yang panjang. Kemungkinan pulang ke Spanyol atau hijrah ke liga sepakbola lain di Eropa masih sangat mungkin terjadi dalam satu atau dua tahun mendatang. Tetapi jika tinggal di Manchester United selama 9 musim; maka kemungkinan besar ia akan menjalani sebagian besar karirnya di Inggris.

Seorang Jose Mourinho sepertinya sangat menyadari kebutuhan tim asuhannya akan penjaga gawang yang berkualitas. Manajer asal Portugal tersebut secara khusus menyebut De Gea sebagai salah satu penjaga gawang kelas dunia; bahkan mungkin yang terbaik di dunia pada saat ini. Seorang kiper berjasa besar menyelamatkan 3 poin pada pertandingan Liga Champions saat Manchester United berhadapan dengan Young Boys. Sebuah penyelamatan penting dilakukan De Gea mencegah Young Boys mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang.

David De Gea 4 Kali Memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik Manchester United

Seorang penjaga gawang terbilang jarang mendapat penghargaan pemain terbaik di sebuah klub pada akhir sebuah musim kompetisi. Tetapi seorang David telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak 4 kali di 5 musim terakhir membela Manchester United. Penghargaan tersebut dapat menunjukkan besarnya peran dia di Manchester United. Sedangkan pada saat yang sama menunjukkan buruknya penampilan pada pemain yang ada di depan penjaga gawang sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan Manchester United.

Banyak pihak berharap David De Gea bersedia memperpanjang kontraknya agar tetap bermain untuk Manchester United setelah tahun 2020 mendatang. Kabar tersebut juga diutarakan oleh Mourinho yang mengatakan pemilik jersey nomor 1 di Manchester United tersebut akan menandatangani kontrak jangka panjang dalam waktu dekat ini. Sang manajer mengatakan bahwa dirinya ingin bertahan di Manchester United, demikian pula dengan pihak manajemen klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *